News & MediaCorporate Update

Arutmin, BIN dan Pejabat Pemerintah Kota Banjarbaru foto bersama setelah memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

PT Arutmin Indonesia bersama BIN mengelar vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 dan SMPN 2 Banjarbaru

PT Arutmin Indonesia bersama BIN mengelar vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 dan SMPN 2 Banjarbaru

PT Arutmin Indonesia bersama BIN mengelar vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 dan SMPN 2 Banjarbaru

PT Arutmin Indonesia Kembali Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

21 September 2021

Source: banjarmasin.tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, sektor kesehatan, ekonomi hingga pendidikan cukup terdampak parah di masa pandemi ini.

Hal tersebut menginisiasi PT Arutmin Indonesia (Arutmin) bersinergi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk gelar vaksinasi Covid-19 kepada siswa-siswi di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya, Arutmin juga telah menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat lingkar operasional Arutmin Satui.

Arutmin bersama BIN, dibantu tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, menggelar vaksinasi masal kepada siswa-siswi di SMPN 1 dan SMPN 2 Banjarbaru, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Arutmin terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksin.

Bertujuan, menekan kasus Covid-19 serta sebagai upaya untuk memulihkan dunia pendidikan di masa pandemi.

Kepala Kantor Arutmin Banjarbaru, Dhangku Putra WP, menyampaikan, Arutmin bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara dibantu nakes melakukan vaksinasi kepada sebanyak 1.200 siswa-siswi SMPN 1 dan SMPN 2 Kota Banjarbaru.

“Kegiatan ini tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Harapannya, dengan digelarnya vaksinasi kepada siswa-siswi ini akan menekan angka kasus Covid 19m serta memberikan herd immunity sehingga dunia pendidikan akan pulih kembali,” ungkapnya.

Pada agenda kegiatan dihadiri juga Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan, Kombes Pol Dr Heri Armanto Sutikno, SH Msi, kemudian Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru; Drs H Said Abdullah Msi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru; H Rizana Mirza SH MKes, Kepala Dinas Pendidikan Dr H Muhammad Aswan Msi dan Kepala SMPN 1 Banjarbaru, Undi Sukarya.

Dalam sambutannya, Heri Armanto Sutikno menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pusat untuk melakukan percepatan vaksinasi, semoga dengan digelarnya kegiatan ini akan meningkatkan angka persentase masyarakat yang telah melakukan vaksin terutama di Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Said Abdullah. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Arutmin yang bekerja sama dengan BIN, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dan siswa-siswi serta orangtua sehingga terselenggaranya kegiatan vaksinasi.

“Harapannya, semoga kegiatan vaksinasi ini dapat diselengarakan di sekolah-sekolah lainnya,” ucapnya. (aol/*)

Back to News & Media