News & MediaCorporate Update

RELAWAN: Arutmin berupaya menggerakan hati masyarakat untuk mengatasi krisis stok darah

Bantu Atasi Krisis Stok Darah, Arutmin Peduli “Menggerakkan Pendonor”

4 November 2020

Source: prokal.co

BANJARBARU – Pandemi Covid-19 menghantam sejumlah sektor. Unit Transfusi Darah (UTD) pun terkena imbasnya. Hal inilah yang membuat PT Arutmin Indonesia membuat program Arutmin Peduli “Menggerakkan Pendonor”.

Arutmin berupaya menggerakan hati masyarakat untuk mengatasi krisis stok darah. Caranya, dengan membagikan 150 paket sembako kepada setiap relawan donor darah. Event ini merupakan kegiatan rutin Arutmin bekerja sama dengan pihak UTD RSD Idaman Banjarbaru untuk menarik para pendonor.

Mengingat ketersediaan kantong darah cukup memperihatinkan di tambah situasi pandemi saat ini. Sebelumnya Arutmin juga telah menggelar kegiatan serupa dengan membagikan 100 paket sembako di UTD RSD Idaman Banjarbaru.

Kegiatan kali ini dilaksanakan selama 12 hari dimulai pada tanggal 8 Oktober 2020 di UTD RSD Idaman Kota Banjarbaru. Karena situasi pandemi, kegiatan donor darah dijadwalkan. Setiap relawan pendonor darah dijadwalkan datang ke UTD untuk menghindari kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini sangat membantu untuk menarik minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya, ditambah ada suvenir berupa sembako,” ucap Rosidah selaku Kepala UTD RSD Idaman Banjarbaru. “Saat ini stok darah cukup krisis, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah stok ketersediaan kantong darah,” tambahnya.

Terpisah, Edy Noorjayanto perwakilan Arutmin Banjarbaru mengungkapkan, program Arutmin Peduli “Menggerakkan Pendonor” ini merupakan kegiatan Arutmin untuk membantu ketersediaan darah dengan menarik minat masyarakat untuk melakukan donor darah.

“Mengingat ketersediaan darah sangat penting untuk kemanusiaan, selain itu kita juga mengapresiasi sekaligus membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya. (mat) 

Back to News & Media