News & MediaCorporate Update

Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan bantuan dari Arutmin kepada perwakilan penerima manfaat

Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan bantuan dari Arutmin kepada perwakilan penerima manfaat

Arutmin Bedah 6 Rumah dan Bantu 81 Guru Honorer Lingkar Tambang

14 Desember 2021

Source: prokal

PELAIHARI – Kepedulian sosial PT Arutmin Indonesia patut diacungi jempol. Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini melayangkan Program Pengembagan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Asam-asam Kabupaten Tanah Laut.

Arutmin memfasilitasi pembangunan infrastruktur dan pendidikan di wilayah operasional Asam-asam lebih dari Rp204 juta. Adapun fasilitasi yang dilakukan yakni bedah rumah warga di Desa Muara Asam-asam 5 unit dan Desa Asam-asam 1 unit senilai Rp90 juta, fasilitasi pemecah ombak (bronjong) Desa Muara Asam-asam senilai Rp25 juta.

Selain itu Arutmin juga memberikan fasilitasi insentif kepada 81 guru honor Sekolah Dasar (SD)-sederajat di wilayah operasional Asam-asam senilai Rp64,8 juta serta fasilitasi biaya pendidikan 4 orang anak kaum rentan di Desa Asri Mulya senilai Rp24,6 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan PT Arutmin Indonesia Asam-asam kepada pemerintah daerah dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang digelar di Desa Asam-asam. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta kepada perwakilan penerima manfaat dari masing-masing program.

Bupati Tanah Laut H Sukamta melalui Camat Jorong M Alfan Rosidi Anwar SSTP menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Asamasam yang diwakili oleh CDEA Superintendent E Wawan. “Terimakasih banyak atas komitmen perusahaan dalam melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat di Asam-asam ini,” ujarnya.

Melalui program yang dilaksanakan tersebut, PT Arutmin Indonesia Asam-asam berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan pembangunan Kabupaten Tanah Laut. (mat)

Back to News & Media