News & MediaCorporate Update

PT Arutmin Indonesia Bersama Warga Menanam Mangrove

PT Arutmin Indonesia Bersama Warga Menanam Mangrove

PT Arutmin Indonesia Bersama Warga Menanam Mangrove

PT Arutmin Indonesia Bersama Warga Menanam Mangrove

PT. Arutmin Dan Kelompok Bakau Muara Berburu Buah Bakau Untuk Ditanam Dihari Mangrove Sedunia

PT. Arutmin Dan Kelompok Bakau Muara Berburu Buah Bakau Untuk Ditanam Dihari Mangrove Sedunia

26 Juli 2020

Source: kabarone.com

KOTABARU,kabarone.com- Peringatan Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2020, Komunitas kelompok Bakau Muara Teluk Kelumpang dan PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin berburu buah bakau di sepanjang aliran sungai Teluk Kelumpang untuk di tanam dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia, Minggu 26/7/2020.

Tanggal 26 Juli telah dicanangkan UNESCO sebagai Hari Mangrove Sedunia, UNESCO menekankan pentingnya melindungi mangrove sebagai bagian dari agenda for sustainable development.

Hal itu menjadi alasan bagi komunitas kelompok pelastari hutan mangrove Bakau Muara Teluk Kelumpang Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru memiliki kepedulian merehabilitasi hutan mangrove, selain pemulihan kerusakan sekaligus demi kelangsungan ekosistem.

Bila ekosistem rusak maka akan terganggu populasi ikan, persediaan air bersih, penahan air bersih dan lainnya yang dapat berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat, kata ketua kelompok Bakau Muara, Sarkani.

Di hari Mangrove Sedunia ini kami bersama PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin mengambil momen untuk mencari buah bakau di sepanjang aliran sungai Teluk Kelumpang untuk di tanam di lokasi percontohan budidaya Mangrove.

Hari ini ada dua agenda, yang pertama menelusuri aliran sungai Teluk Kelumpang mencari buah Bakau, dan yang kedua melakukan penanaman buah bakau yang sudah terkumpul di lokasi percontohan milik kelompok Bakau Muara.

Sarkani menambahkan, terlaksananya kegiatan hari ini tak terlepas dari sport dan dukungan PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang selalu gigih mengampanyekan budidaya mangrove di daerah sekitar area perusahaan.

Selain itu, komunitas pelestari hutan mangrove Bakau Muara Teluk Kelumpang juga merupakan binaan PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang berada di Desa Geronggang, tambah Sarkani.

Sementara, Supervisor Community Development PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin Yogi Swara Putra Mendra mengatakan, Hari Mangrove Sedunia sudah semestinya menjadi momentum untuk pergerakan serentak menyerukan kepada semua pihak untuk ikut andil melestarikan flora dan fauna hutan bakau.

Menanam tumbuhan bakau yang dilakukan oleh komunitas Kelompok Pelestari Hutan Mangrove Bakau Muara Teluk Kelumpang bersama PT. Arutmin Indonesia Tambang Senakin merupakan suatu wujud tindakan nyata, semoga dapat menjadi penggerak untuk mendorong masyarakat ikut menjaga kelestarian hutan bakau, tutupnya.(Hrp)

Back to News & Media