News & MediaCorporate Update

Kunjungan DPRD ke Arutmin Satui

Kunjungan DPRD ke Arutmin Satui

Komisi III DPRD dan Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung Ke PT Arutmin Indonesia Tambang Satui

16 Juli 2020

Sumber: banjarmasinpost.co.id

Komisi III DPRD dan Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung Ke PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dalam rangka Evaluasi kegiatan Reklamasi, Produksi dan Monitoring Program CSR PT Arutmin Indonesia Tambang Satui.

Semua yang hadir dalam pertemuan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dan menggunakan masker.

H.M Rosehan Noor Bahri, SH sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Partai PDI Perjuangan usai acara mengatakan bahwa tujuan berkunjung membawa misi untuk melakukan Evaluasi dari kegiatan Reklamasi, sudah sejauh mana kegiatan Reklamasi yang telah di lakukan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Satui.

Selain itu juga terkait Program - Program CSR antara lain tentang Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal dan ingin mengetahui secara langsung bagaimana kondisi Perusahaan disaat Pendemi Covid -19.

Sementara itu Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Jihan Hanifha, SH melihat CSR PT Arutmin Indonesia Tambang Satui sudah berjalan dengan baik dan kewajiban Reklamasi sejauh ini juga sudah dilaksanakan walaupun kami tidak melihat secara langsung di lapangan hari ini akan tetapi tadi sudah dipaparkan secara keseluruhan.

Beliau menyampaikan terkait air yang ada di dalam lubang tambang supaya dapat dikelola dengan baik sehingga dapat menjadi sumber air bersih untuk Masyarakat, harapannya akan ada kerja sama antara Perusahaan dengan pihak PDAM.

Sementara, Gunawan Harjito, ST. MT Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan kunjungan dari Komisi III DPRD ini bersifat sangat penting yaitu terkait Evaluasi dan Pengawasan tentang kewajiban Reklamasi dimana PT Arutmin Indonesia Tambang Satui memiliki komitmen yang tinggi untuk melakukan Reklamasi, buktinya mereka sudah menyetorkan Dana Jaminan Reklamasi (Jamrek) dan ada juga yang jaminan berupa Dana Jaminan Pasca Tambang

Back to News & Media