News & MediaCorporate Update

PT Arutmin Indonesia berhasil menyabet 14 penghargaan nasional pada ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2020

Bapak Qomaruddin Sukri menerima Trophy Perusahaan Terbaik Peraih Grand Gold dan Kategori Perseorangan Indonesian CSR Award (ICA) 2020

Bapak Sudirman Widhy selaku GM Operation menerima Piagam Indonesian CSR Award (ICA) 2020

Arutmin Borong 14 Penghargaan Nasional di Indonesian CSR Award (ICA) 2020

9 November 2020

Source: prokal.co

BANJARBARU - Corporate Social Responsibillity (CSR) atau dengan kata lain tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat merupakan salah satu aspek penting dalam kinerja perusahaan. Dalam hal ini perusahaan bertanggung jawab dalam membangun atau mengembangkan masyarakat lingkar perusahaan guna keberlangsungan apabila dalam lokasi tersebut perusahaan tidak lagi beroperasi. 

PT Arutmin Indonesia baru-baru ini mengikuti salah satu penghargaan dalam bidang sosial tersebut yang bernama Indonesian CSR Award (ICA) 2020. Ajang ini diikuti oleh berbagai macam perusahaan dari seluruh Indonesia. 

Ada sebanyak 14 judul program yang diikuti oleh Arutmin. Tidak sembarang program, untuk bisa mengajukan judul, minimal program tersebut harus sudah berjalan paling sedikit 2 tahun dan terbukti dapat diterima oleh masyarakat.

Dalam penilaiannya pun masyarakat ikut dilibatkan, yaitu ditinjau langsung dan diwawancarai oleh tim penilai ICA. Program Arutmin yang diajukan berasal dari seluruh site dengan rincian Site Asam-asam 1 program, Site Kintap 1 program, Site Satui 2 program, Site Batulicin 5 program, Site Senakin 1 program, Site NPLCT 2 program dan 1 program dari karyawan atau perorangan.

Selain itu program perorangan/karyawan juga diraih Arutmin dengan kategori terbaik 1 yang diraih oleh Qomarudin Sukri dengan program “Menebar Virus Kebajikan dalam Pemberdayaan” (pengalaman dari Tambang Arutmin Asamasam, Arutmin Satui dan Arutmin Batulicin).

Kemudian Arutmin juga dinobatkan sebagai perusahaan terbaik peraih Grand Gold. Raihan ini membuktikan bahwa Arutmin benar-benar berkomitmen dalam pengembangan dan pembinaan masyarakat di lingkar perusahaan.

Ketika dikonfirmasi Edy Noorjayanto perwakilan dari Arutmin membenarkan raihan tersebut. "Betul Arutmin pada malam penanugerahan mendapat 9 Platinum dan 3 Gold serta perusahaan terbaik peraih Grand Gold.

Kami berharap dengan pencapaian ini, kami bisa menjadi lebih baik lagi, semakin bersinergi bersama masyarakat khususnya di lingkar lokasi perusahaan," tambahnya. (mat/ema) 

Back to News & Media