News & MediaCorporate Update

Arutmin membagikan logistik kepada korban banjir di Martapura Kab. Banjar

Arutmin memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir

Bantuan Banjir Kalsel

Arutmin Bergerak Bantu Korban Banjir di Banua

18 Januari 2021

Source: kalsel.prokal.co

BANJARBARU - Terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan menggerakkan PT Arutmin Indonesia (Arutmin) untuk memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar, Kamis (14/1) tadi.

Melalui Emergency Response Team (ERT) yang dimiliki oleh Arutmin, ERT langsung bergerak untuk mengevakuasi warga yang terisolir di daerah Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut. Kendati akses cukup sulit karena terkendala beberapa jembatan yang rusak, ERT Arutmin tetap berusaha menuju lokasi menggunakan perahu karet.

Selain mengevakuasi warga, Arutmin juga memberikan bantuan untuk pemeriksaan kesehatan.

Disisi lain, Arutmin juga menerjunkan karyawan yang berkantor di Banjarbaru untuk memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan berupa makanan siap saji, sembako, air mineral, obat-obatan, alat penerangan, popok bayi serta pembalut wanita. Selain itu Arutmin juga melakukan assesment kepada warga untuk berikan bantuan lanjutan agar tepat sasaran.

Edy Noorjayanto selaku Koordinator Arutmin Peduli Bencana mengatakan, "saat ini Arutmin terus berupaya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, terutama yang masih terjebak di lokasi banjir. Mulai Kamis 14 Januari 2021 tadi, kita sudah mulai memberikan bantuan makanan siap saji dan mobilisasi untuk mengevakuasi warga yang terjebak, hingga tanggal 17 Januari kita masih melakukan evakuasi dan berikan bantuan seperti sembako dan lain-lain ke posko-posko di daerah Kabupaten Banjar dan Tanah Laut, selanjutnya Arutmin akan tetap berkoordinasi dengan posko-posko dan warga untuk berikan bantuan,” ujarnya.

Hingga saat ini Arutmin telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Tanah Laut (Kecamatan Kurau dan Pelaihari), Kabupaten Banjar (Kecamatan Martapura Timur dan Kecamatan Martapura Barat) dan Kota Banjarbaru (Kecamatan Landasan Ulin). (mat)

Back to News & Media